Target Novan Setya Sasongko Bersama Persebaya

Mantan bek sayap Bali United, Novan Setya Sasongko menjadi rekrutan anyar Persebaya Surabaya untuk kompetisi musim 2019. Pemain asal Bojonegoro ini bahkan sudah bergabung dalam latihan perdana Green Force.

Bagi Novan Setya Sasongko, menjadi bagian dari Persebaya sama halnya dengan mewujudkan cita – citanya. Sebab klub kebanggaan Arek Suroboyo ini merupakan tim idamannya sejak kecil.

”Cita-Cita dari Bojonegoro ingin main di Persebaya sebagai pemain dari Jawa Timur,” kata Novan usai mengikuti latihan.

Namun, pemain yang pernah berseragam Semen Padang ini belum menandatangani kontrak resmi dengan Persebaya. Penandatanganan kontrak baru akan dilakukan pada Selasa (11/01) besok.

”Kalau sampai sekarang sebatas pra kontrak, mungkin katanya tadi besok tanda tangan kontrak,” Novan menambahkan.

Lebih lanjut, Novan berjanji untuk memberikan yang terbaik bagi Persebaya. Termasuk membantu tim kebanggaan Kota Pahlawan ini meraih gelar juara, karena sekaligus bisa melengkapi koleksi trofinya.

”Saya ke sini main untuk menampilkan yang terbaik buat Persebaya dan insyaallah target pribadi saya mau mengantarkan juara,” janjinya.

”Karena saya sudah pernah juara Divisi I, Divisi Utama terus mau mengoleksi Liga 1, jadi lengkap,” imbuh Novan.

Mantan pemain Sriwijaya ini juga tidak masalah jika harus berkolaborasi dengan pemain muda yang dimiliki Persebaya. Karena bisa meningkatkan motivasinya untuk lebih semangat dalam berlatih.

”Jujur kalau kita bermain dengan pemain muda pasti motivasi harus lebih, soalnya mereka juga fighting semangat terus ngotot, soalnya tenaga juga masih muda,” akunya.

”Itu bagus buat saya sendiri buat menempa saya di latihan,” tegas pemain yang sudah berusia 29 tahun ini.