Tak Hanya Pemain, Komposisi Tim Pelatih PSS Bakal Ditambah

PSS Sleman terus melakukan persiapan menatap Liga 1 2019. Tak hanya mendatangkan pemain baru dan saat ini beberapa sedang trial, komposisi di tim pelatih pun nantinya akan ditambah.

“Saya minta penambahan untuk asisten teknis. Nantinya akan membantu tugas pelatih,” beber pelatih PSS, Seto Nurdiyantara.

Penambahan komposisi di tim pelatih itu lantaran setiap tim Liga 1 harus memiliki tim U-20. Asisten pelatih teknis nantinya bisa mengurusi pemain. Baik yang masuk dari tim utama, maupun sebaliknya di U-20 masuk ke skuad inti. “Artinya nanti bisa naik dan turun (pemainnya),” jelas Seto.

Saat ini di tim pelatih PSS baru diisi oleh Danilo Fernando. Danilo juga berperan sebagai pencari bakat pemain muda. Rencana penambahan personel di tim pelatih saat ini masih dalam pembahasan manajemen. “Untuk lebih jelasnya ke manajemen,” lanjut Seto.

Sedangkan untuk pemain, saat ini PSS masih terus melakukan perburuan. Selain mempertahankan pemain lama, wajah baru yang telah menemui kata sepakat adalah Kushedya Hari Yudo dari Kalteng Putra. Selain itu ada pemain dari PSMP Mojokerto Putra yang sedang trial. Mereka adalah Derry Rachman, Haris Tuharea, dan Ricky Kambuaya.