Piala Indonesia: PSS Sleman Permalukan Tuan Rumah Barito Putera 2-1

PSS Sleman sukses mempecundangi tuan rumah Barito Putera dengan skor 2-1 pada leg pertama 32 besar Piala Indonesia di Stadion Demang Lehman, Rabu (23/1/2019) sore. Dua gol PSS dicetak oleh penyerang baru KH Yudo di menit ke-19 dan menit ke-50. Adapun sebiji gol Barito Putera dicetak oleh di menit ke-34, Samsul Arif.

PSS yang hanya membawa 15 pemain ke Martapura sempat unggul lebih dahulu melalui sundulan KH Yudo pada menit ke-19. Mantan pemain Kalteng Putra tersebut berhasil menuntaskan umpan yang dikirim Haris Tuharea dari sisi kanan pertahanan Barito Putera.

Tertinggal donasi gol membuat Barito Putera bangkit dan menekan. Alhasil, di menit ke-34, Samsul Arif berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Samsul yang berdiri bebas berhasil menyelesaikan umpan dari Ady Setiawan. Bola tembakannya gagal diantisipasi oleh Try Hamdani. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, PSS langsung tampil menggebrak. Di menit ke-48, KH Yudo kembali mencetak gol sekaligus membawa PSS unggul 2-1 atas tuan rumah. Kedudukan 2-1 untuk tim tamu bertahan hingga akhir pertandingan.