Misi Bejo Sugiantoro di Persebaya pada Musim 2019

Bejo Sugiantoro telah menandatangani kontrak baru bersama Persebaya Surabaya sebagai asisten pelatih di musm 2019. Pria berusia 41 tahun itu akan kembali menemani pelatih Djadjang Nurdjaman untuk menangani Persebaya.

Legenda Persebaya itu antusias menyambut kepercayaan yang telah diberikan manajemen Persebaya. Dia berkomitmen mendukung Djadjang Nurdjaman bersama Persebaya dalam mengarungi musim 2019.

“Musim lalu menjadi pijakan kami untuk musim depan. Untuk persiapan saya tidak bisa memaparkan, saya sebagai asisten pelatih dan tim pelatih lain satu komitmen akan mendukung coach Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman,” kata Bejo, Kamis (10/1/2019).

“Intinya, kepercayaan (manajemen Persebaya) ini siap saya emban. Sama seperti tahun lalu, kami akan berjuang bersama, menjaga kejayaan Persebaya. Saya lebih ke teknik pemain. Kami akan mendukung coach Djanur musim depan,” imbuh mantan pemain Timnas Indonesia.

Bejo merupakan sosok yang sangat paham dengan kultur Persebaya. Dia pernah membawa klub yang berdiri pada 1927 itu menjuarai Liga Indonesia 1996-1997 dan 2004. Sementara Djanur merupakan legenda Persib yang kenyang pengalaman sebagai pelatih kepala.

Musim lalu, Bejo berduet dengan Djanur sejak pertengahan kompetisi untuk membawa Persebaya bangkit. Dua sosok itu masuk jajaran kepelatihan Bajul Ijo yang sedang tercecer di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 2018.

Hasilnya, mereka mampu membawa Persebaya Surabaya finis di peringkat kelima di bawah Persija Jakarta, PSM Makassar, Bhayangkara FC, dan Persib Bandung. Racikan keduanya terbukti manjur membawa perubahan besar.