Tim Pelatih Semen Padang Kemungkinan Dipertahankan dalam Satu Paket

Meski hingga sekarang belum ada kepastian menyangkut nakhoda Semen Padang untuk kompetisi musim 2019, kemungkinan besar jabatan pelatih kepala tim Kabau Sirah tetap dipercayakan kepada Syafrianto Rusli.

Hal itu sangat beralasan, sebab Syafrianto mampu merealisasikan target membawa Semen Padang promosi ke Liga 1 musim 2019.

Mempertahankan Syafrianto Rusli tentunya bukan tanpa alasan, setidaknya sebagai sebuah penghargaan bagi pelatih yang berhasil membawa tim futsal Sumbar memenangi medali emas pada PON 2012 itu.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan saat ini sedang berlangsung proses perpanjangan kontrak dengan Syafrianto. Meski begitu, ia menegaskan, secara lisan kontrak Syafrianto Rusli diperpanjang hingga 2019.

“Secara lisan sudah ada, saat ini berlangsung proses kontrak dengan pelatih Syafrianto,” ungkap Win.

Lantas apakah manajemen Semen Padang akan mempertahankan tim kepelatihan dalam satu paket alias berikut dengan asisten seperti Liga 2 2018, Win mengatakan hal itu tergantung keputusan Syafrianto Rusli.

Pada kompetisi Liga 2 lalu, Syafrianto Rusli dibantu Zulkarnain Zakaria (pelatih kiper), Irwansyah (pelatih fisik), asisten pelatih, Welliansyah dan Dian Rama Putra. Kolaborasi mereka cukup berhasil hingga mampu membawa Semen Padang promosi.

“Kalau untuk asisten pelatih dan perangkat lainnya, itu tergantung kepada pelatih kepala. Apakah mempertahankan tim yang ada atau menggantinya. Namun, yang jelas kami fokus dulu pada proses kontrak pelatih kepala,” pungkas Win Bernadino mengakhiri pembicaraan.