Persipura Tunjuk Luciano Leandro Sebagai Pelatih Baru

Persipura Jayapura telah menunjuk pelatih anyar menyambut musim kompetisi 2019. Pelatih asal Brasil, Luciano Gomes Leandro, akan menangani Mutiara Hitam.

Luciano menggantikan posisi Oswaldo Lessa yang telah dipecat. Hal ini sudah diumumkan di Instagram resmi Persipura. Luciano sebelumnya pernah menangani PSM Makassar.

“Pertimbangan penunjukkan Luciano Leandro adalah dia sangat mengenal sepakbola Indonesia, sehingga kita harapkan dapat dengan mudah beradaptasi, pada hari Jumat nanti dia akan berangkat dari Rio de Janeiro ke Jakarta dan selanjutnya menuju ke Gorontalo untuk bergabung dengan tim yang akan bertanding pada tanggal 28 Januari 2019 pada babak 32 besar Piala Indonesia,” kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, dilansir Instagram resmi Persipura.

Persipura memang membutuhkan pelatih anyar karena akan berlaga di babak 32 besar Piala Indonesia, melawan Persidago Gorontalo. Leg pertama akan berlangsung di Stadion 23 Januari, Gorontalo, pada 28 Januari 2019.

Tekuk Pelauw Putra, Persipura Lolos ke Babak 32 Besar Piala Indonesia
“Saat ini Coach Luciano Leandro sedang berkomunikasi dengan pemain asing, karena kita serahkan urusan itu kepada beliau. Sudah ada beberapa nama yang diserahkan kepada kami, dan kami berharap secepatnya dapat dituntaskan semua urusan terkait pemain asing. Nanti saat sudah lengkap akan kami umumkan,” ungkap Benhur. (baw)