Bayu Pradana Resmi Bergabung ke Barito Putera

Bayu Pradana menentukan klub baru yang akan diperkuatnya setelah meninggalkan Mitra Kukar. Gelandang asal Salatiga ini dipastikan bakal memperkuat Barito Putera pada musim kompetisi 2019.

Sebelumnya, Bayu sendiri sudah secara resmi meninggalkan Mitra Kukar. Sayangnya, pada musim terakhirnya di Naga Mekes pemain berusia 27 tahun ini gagal menyelamatkan klubnya tersebut dari jerat degradasi.

Kepastian merapatnya Bayu ke Barito Putera diungkapkan oleh manajer yang juga pemilik klub tersebut, Hasnuryadi Sulaiman. Bayu, menurut Hasnuryadi, dipinang dengan kontrak berdurasi dua musim.

“Sebenarnya sudah lama kami memantaunya. Namun, karena masih terikat dengan saudara kami, baru musim ini kami menawarkan untuk merekrutnya,” ucap Hasnuryadi, Selasa (22/01).

Barito sendiri harus bersaing dengan sejumlah klub lain untuk mendapatkan Bayu. PSIS Semarang juga mengakui sempat berupaya mendatangkan Bayu. Namun, upaya mereka gagal.

Menurut Hasnuryadi, ada sejumlah hal yang jadi pertimbangan mereka dalam merekrut Bayu. Yang terutama, menurutpria berusia 43 tahun tersebut, Bayu memiliki kualitas dan visi permainan luar biasa.

“Ia juga punya semangat pantang menyerah,” ujar Hasnuryadi.

Selain itu, Bayu juga sosok yang punya kepemimpinan bagus. Ia juga berpengalaman di level tim nasional. “Kami harap, ia bisa menularkan pengalaman dan semangat bermainnya para pemain-pemain muda Barito,” tandasnya.