Septian David Maulana Resmi Bergabung dengan PSIS Semarang

Teka-teki ke mana Septian David akan melabuhkan karirnya, usai resmi keluar dari Mitra Kukar, terjawab sudah. Penggawa Timnas Indonesia ini memilih pulang kampung dan memperkuat PSIS Semarang.

David sendiri sebelumnya telah secara resmi berpamitan dengan manajemen Mitra Kukar, klub yang diperkuatnya sejak 2015 lalu.

Pemain berusia 22 tahun ini sebelumnya dikaitkan dengan sejumlah klub. Tak hanya klub-klub besar Indonesia macam Barito Putera, eks penggawa Timnas U-19 ini juga dikabarkan diincar klub asal Malaysia.

CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, mengaku bersyukur bisa memulangkan David. Pasalnya, perjuangan Laskar Mahesa Jenar untuk mendapatkan pemain yang juga bisa dimainkan sebagai gelandang serang ini tak mudah, apalagi dengan banyaknya klub yang juga mengincar pemain tersebut.

“Alhamdulillah, kami sukses membawa wonderkid kembali ke rumah,” ujar Yoyok Sukawi, sapaan karib Sukawijaya, pada Bola.net, Senin (21/01).

“Saya akui tidak mudah. Namun, David anak baik. Ia punya keinginan kuat untuk kembali. Hal inilah yang membuat saya semangat dan all out mendatangkannya,” sambungnya.

Gagal Pulangkan Bayu Pradana
Yoyok menambahkan, selain David, ada lagi pemain yang ingin mereka pulangkan pada musim 2019 ini. Pemain tersebut adalah Bayu Pradana. Bayu -rekan David di Mitra Kukar dan Timnas Indonesia- adalah pemain kelahiran Salatiga Jawa Tengah.

Namun, upaya PSIS memulangkan Bayu harus berujung kegagalan. Pemain berusia 27 tahun ini hampir bisa dipastikan gagal memperkuat Laskar Mahesa Jenar pada musim 2019.

“Keinginan kami ya Bayu juga bisa dipulangkan. Namun, sepertinya, kami belum berjodoh dengan Bayu Pradana,” tuturnya.

Cukupkan Berburu Amunisi Lokal
Lebih lanjut, Yoyok mengisyaratkan bahwa David merupakan pemain lokal terakhir yang akan dipinang timnya jelang musim 2019 ini. Menurutnya, PSIS saat ini sudah memiliki cukup pemain lokal.

“Pemain lokal sudah cukup. Kami punya banyak pemain U-19 dan pemain magang. Kami rasa mereka sudah siap,” tegas Yoyok.