PS Tira Diharapkan Mau Merger dengan Persikabo

Bupati Kabupaten Bogor Ade Munawaroh Yasin berharap PS Tira merger dengan Persikabo Bogor. Dengan demikian, dukungan akan semakin besar.

PS Tira merupakan klub Liga 1 yang berencana berkandang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada kompetisi 2019. Sedangkan Persikabo merupakan klub asli setempat yang kini masih bermain di Liga 3.

Menurut Ade, Persikabo punya basis suporter Kabomania yang dinilai pasti akan mendukung PS Tira jika mau merger dengan Persikabo.

“Jalan satu-satunya merger dengan PS Tira. Ini sudah tepat,” kata Ade saat berbicara soal masa depan Persikabo dikutip dari laman Liga Indonesia, Senin (21/1/2019).

Baca juga: PS Tira Rekrut Loris Arnaud untuk Gantikan Aleksandar Rakic Sementara itu, PS Tira pernah menyatakan tidak ada rencana merger dengan Persikabo.

Mereka hanya menyatakan akan mengubah nama PS Tira dengan memasukkan unsur Kabupaten Bogor. Sejauh ini belum bisa disebutkan nama baru PS Tira untuk musim 2019.

Manajemen PS Tira juga sudah berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk meminta izin menggunakan nama Kabupaten Bogor.

Soal tidak merger dengan Persikabo, PS Tira mengaku menghormati klub tersebut. Persikabo akan tetap menjadi klub di Bogor yang berkompetisi di Liga 3 pada musim 2019.

“Jadi begini, kami kan untuk musim 2019 kembali ke Kabupaten Bogor. Kami juga akan memakai homebase di Stadion Pakansari,” kata Sekretaris PS Tira, Yandri, saat dihubungi BolaSport.com, Kamis (10/1/2019).

“Artinya untuk musim 2019, kami akan mengubah nama dengan embel-embel Kabupaten Bogor. Ini bukan merger dengan Persikabo. Persikabo tetap ada.”