Piala Indonesia 2018: Barito Putera Menjamu PSS di Kandang Martapura FC

Barito Putera menjamu PSS Sleman pada laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura. Laskar Antasari terusir ke markas Martapura FC itu menyusul Stadion 17 Mei yang akan direnovasi.

Pertandingan tersebut digelar pada Rabu (23/1/2019). Stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu terletak di Desa Indra Sari, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Stadion Demang Lehman memang tak asing buat Barito Putera. Mereka sebelumnya juga pernah menggunakan stadion dengan standar FIFA tersebut.

Lokasi stadion ini berjarak 41 km dari Kota Banjarmasin. Hal itulah yang membuat Barito Putera lebih memilih Stadion Demang Lehman ketimbang harus mengungsi ke Stadion Batakan, Balikpapan.

Stadion Demang Lehman juga sedang direncanakan menjadi markas Barito Putera untuk Liga 1 2019. Seperti diketahui, Stadion 17 Mei yang selama ini jadi markas Barito Putera bakal direnovasi, yang dananya mencapai Rp13 miliar dari anggaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Laga melawan PSS tersebut sangat penting buat Barito Putera. Pasukan Jacksen F. Tiago wajib meraih kemenangan demi modal bertandang ke Stadion Maguwoharjo untuk melakoni leg kedua yang digelar pada 31 Januari 2019.