Persela Rekrut 3 Pemain Muda Jebolan Ragunan dan Perssu Sumenep

Setelah tak ada perkembangan signifikan terkait upaya mendatangkan pemain baru untuk musim 2019, pada Senin (21/1/2019), Persela Lamongan akhirnya mengumumkan rekrutmen pemain baru.

Ada empat pemain anyar yang direkrut tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut, yakni Reza Agus Febrian yang berposisi sebagai penjaga gawang, Muhammad Ridwan (striker), Muhammad Hambali Tolib dan Achmad Arthur Sena (gelandang).

Dari keempat pemain ini, hanya Arthur yang berusia 20 tahun, sedangkan tiga lainnya berumur 19 tahun.

Arthur juga berbeda dengan tiga rekannya itu. Jika Reza, Ridwan dan Hambali jebolan Ragunan, Arthur mantan pemain Perssu Sumenep.

“Keempat pemain itu kami rekrut setelah mendapat rekomendasi dari coach Aji Santoso sesuai kebutuhan tim,” jelas Yunan Achmadi, manajer Persela, Senin (21/1/2019).

Yunan mengatakan, keempat pemain ini dipilih melalui melalui mekanisme seleksi berjalan setelah seleksi gelombang pertama ditutup dengan meloloskan lima pemain.

Mereka juga dianggap memiliki kemampuan di atas rata-rata untuk ukuran pemain muda. “Dan yang tak kalah penting, mereka juga bisa bermain secara kolektif. Dia cepat beradaptasi dengan skuat yang ada,” imbuh Yunan.

Sebagai informasi, ketiga jebolan Ragunan ini sebelumnya bermain di beberapa tim berbeda sebelum ke Persela. Reza Agus Febrian sebelumnya memperkuat Bali United U-19, sementara Muhammad Ridwan dan Hambali Tolib bermain untuk Sriwijaya FC U-19 yang kemudian promosi ke tim senior.