Djanur dan Rudy ke Spanyol, Siapa Pelatih Persebaya di Piala Indonesia?

Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, akan mengambil alih tugas Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih kepala kala menghadapi Persinga Ngawi pada babak 32 besar Piala Indonesia, Selasa (22/1/2019).

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu harus pergi ke Spanyol untuk melanjutkan kursus kepelatihan Pro AFC. Asisten pelatih fisik Persebaya, Rudy Eka Priyambada, akan ikut serta ke negeri Matador tersebut.

Keduanya akan mengikuti kursus selama sepuluh hari di markas klub La Liga, Deportivo Alaves. Namun, Bejo Sugiantoro mengaku tetap berkoordinasi dengan Djanur. Menurut dia, materi latihan akan dikirim oleh Djanur.

“Tetap kami ada grup, via pdf ada materi latihan, termasuk hari ini kami aplikasikan. Enggak mungkin saya akan offside dalam kinerja kepelatihan,” kata Bejo.

Bejo menegaskan, dirinya tetap harus menjalankan program yang diberikan Djanur sebagai pelatih kepala Bajul Ijo. “Tetap saya harus loyal kepada head coach, apapun itu programnya. Akan saya jalankan dengan semaksimal mungkin,” kata dia.

Turnamen Piala Indonesia akan menjadi pertandingan ketiga Persebaya yang dipimpin Bejo. Pada musim lalu, dia bertugas dalam dua laga setelah Persebaya memecat Angel Alfredo Vera.

“Kebetulan rezekinya karena saya sebagai asisten. Entah nanti di Liga coach Djanur ada modul ke berapa tetap saya akan ambil bagian di situ. Tidak hanya Piala Indonesia,” ujarnya.