Debut di PSS, Sidik Saimima Langsung Mencuri Perhatian

Pemain baru PSS Sleman, Sidik Saimima, langsung mencuri perhatian publik Bumi Sembada. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini menjadi penentu kemenangan tim Elang Jawa atas Persis Solo dalam laga ekshibisi Celebration Game di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019).

Sidik Saimima baru masuk pada paruh kedua melawan Persis, menggantikan Zahrul Mila. Ia membayar kesempatan tampil dengan gol semata wayang ke gawang Persis, tepatnya pada menit ke-78. Eksekusi penaltinya menjebol gawang Persis yang dikawal Sukasto Efendi.

Seusai pertandingan, Sidik Saimima mengaku senang melakoni debutnya, meski baru datang pada Jumat (18/1/2019). Menurutnya, skuat awal di PSS cukup berdaya saing untuk menghadapi persaingan di Liga 1 musim 2019.

“Sangat bangga tentunya bisa menjadi penentu kemenangan tim baru saya. Setidaknya ikut menyempurnakan perayaan juara PSS walau dalam partai ekshibisi,” ungkap Sidik Saimima kepada Bola.com seusai pertandingan.

Sidik mepersembahkan gol pertamanya di PSS, pada laga debutnya, untuk suporter klub barunya itu. Baik Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania, memadati Stadion Maguwoharjo untuk memberikan dukungan langsung. Sidik mengaku terkesima dengan atmosfer suporter Elang Jawa.

“Gol tadi saya persembahkan kepada seluruh suporter PSS yang begitu luar biasa. Faktor suporter yang membuat saya mau bergabung dengan PSS. Target saya bisa membantu tim ini minimal bertahan di Liga 1,” ucapnya.