Bejo Sugiantoro Ikut Bahagia Mantan Klub Kembali Naik Kasta

Persik Kediri meraih gelar juara Liga 3 2018 sekaligus promosi ke Liga 2 2019. Klub berjulukan Macan Putih itu berhasil unggul atas PSCS Cilacap dalam partai final.

Persik sebenarnya kalah 0-1 dari PSCS pada leg kedua di Stadion Wijaya Kusuma, Minggu (30/12/2018). Namun, mereka sempat menang 3-1 atas PSCS kala bersua di leg pertama. Keunggulan agregat 3-2 membuat Persik keluar sebagai pemenang.

Keberhasilan Persik ini mendapat sambutan dari asisten pelatih Persebaya, Sugiantoro. Pria yang akrab disapa Bejo itu pernah melatih klub Persik pada Liga 2 2017, meski tidak sampai satu musim penuh.

“Alhamdulilah Persik lolos Liga 2 dan juara Liga 3. Semakin berprestasi di Liga 2 dan bisa lolos ke Liga 1. Pesan untuk pemain-pemain tetep disiplin, semangat tampilkan selalu yang maksimal untuk Persik,” ucap pria berusia 41 tahun itu.

Bejo berharap gelar juara Liga 3 ini bisa membuat para pemain Persik semakin termotivasi untuk tampil lebih baik pada musim depan. Dia tak ingin anak asuh Alfiat justru terlena dengan kesuksesan yang baru saja diraih tersebut.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengaku masih berkomunikasi dengan beberapa pemain Persik meski tidak lagi berada di klub tersebut. Akan tetapi, Bejo tidak punya waktu untuk menonton pertandingan setiap Persik berlaga di Liga 3.

“Jarang-jarang lihat Persik bermain, cuma pemain Persik selalu menghubungi saya minta dukungan doa sebelum bermain. Hubungan sangat dekat dan tetep berhubungan sama mereka walaupun lewat chat,” imbuh Bejo.