Arema FC Tak Risau Kehadiran Widodo C Putro di Persita

Milomir Seslija angkat bicara soal adanya sosok pelatih anyar Persita Tangerang yang bakal menjadi lawan di Piala Indonesia. Pelatih Arema FC tak risau dengan kehadiran sosok Widodo C Putro di Laskar Cisadane.

Widodo C Putro telah dipastikan bakal menangani Persita. Pelatih berusia 48 tahun ini telah diperkenalkan secara resmi pada Jumat (18/01) akhir pekan lalu.

Namun, Widodo bisa dipastikan tak akan bisa mendampingi langsung anak asuhnya pada leg pertama laga kontra Arema FC, yang akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (26/01). Ia masih berada di Spanyol untuk mengikuti Modul 5 Kursus Lisensi AFC Pro, dan baru akan kembali ke Indonesia setelah Selasa (29/01).

Menurut Milo, ia sudah tahu Widodo menjadi pelatih Persita Tangerang. Namun, pelatih asal Bosnia tersebut menambahkan, hal ini tak akan berpengaruh banyak.

“Dengan sangat menyesal saya harus katakan bahwa pelatih tidak bermain di lapangan. Jadi, saya rasa, tak akan ada pengaruh apa pun,” ucap Milo, pada Bola.net, Senin (21/01).

Anggap Kekuatan Setara
Alih-alih risau dengan kehadiran Widodo, Milo justru menaruh perhatian pada kabar bahwa sejumlah pemain papan atas akan segera bergabung di tim ini. Menurutnya, justru keberadaan pemain-pemain inilah yang harus diwaspadai timnya.

“Saya dengar akan ada sejumlah pemain baru yang akan bergabung dengan Persita. Kekuatan mereka tak jauh beda dari kami,” ucap Milo.

“Baguslah. Saya rasa ini akan menjadi pertandingan bagus bagi kedua tim,” sambungnya.

Kondisi Sama
Selain kekuatan tim yang hampir sama, Milo menyebut kondisi tim secara umum juga tak banyak berbeda. Pasalnya, pertemuan kedua tim ini terjadi pada jeda antar musim kompetisi.

“Kondisi kami sama dengan Persita. Tak ada tim yang memiliki performa di atas rerata. Ini semua karena kami masih perlu waktu untuk bisa berada di level puncak,” papar pelatih berusia 54 tahun ini.

“Namun, dengan kondisi ini, kami tetap harus lebih siap ketimbang mereka,” paparnya.