Hansamu Yama, Kepingan Puzzle Terakhir di Pertahanan Persebaya

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman lega karena timnya berhasil mendatangkan Hansamu Yama Pranata. Kapten Tim Nasional Indonesia itu diharapkan bisa membuat lini belakang Persebaya semakin tangguh.

Perburuan terhadap Hansamu sudah dilakukan sejak pertengahan Desember 2018 lalu. Setelah mencapai kesepakatan pada 28 Desember, Hansamu Yama akhirnya diresmikan sebagai pemain Persebaya, Rabu (16/1) siang.

“Hari ini saya merasa lega karena benar-benar fixed,” kata Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman tentang perekrutan eks pemain Barito Putera itu.

Perekrutan Hansamu Yama memang sesuai dengan kebutuhan tim. Sebab komposisi bek tengah Persebaya berkurang karena Fandry Imbiri hijrah ke Madura United. Hansamu Yama adalah kepingan terakhir untuk menutup lubang itu.

“Selain statusnya sebagai pemain timnas, dia juga pemain hebat. Jadi di lini belakang kami sepertinya sudah lengkap,” terang mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Dengan kehadiran Hansamu Yama, maka slot pemain belakang Persebaya telah terisi penuh. Sebelumnya Persebaya sudah memiliki Rachmat Irianto, Otavio Dutra, M Syaifuddin, Andri Muliadi, Ruben Sanadi, Novan Setya Sasongko, dan Abu Rizal Maulana.

“Saya rasa delapan orang di lini belakang sudah cukup. Jadi tidak perlu menambah pemain lagi di pertahanan,” tutup Djanur.