Bogor FC Akan Mengusulkan Penggunaan Pemain Asing di Liga 2

Bogor FC akan mengusulkan penggunaan pemain asing di Liga 2 2019. Usulan itu akan dikemukakan pada Kongres PSSI yang digelar di Bali, Minggu (20/1/2019).

Bogor FC datang ke Liga 2 dengan target cukup tinggi. Klub berjulukan Laskar Kujang itu bertekad untuk bisa promosi ke Liga 1 pada musim berikutnya. Satu cara yang ingin dicoba oleh manajemen klub adalah untuk menggunakan pemain asing.

“Sebagai pendatang baru di Liga 2, tentu kami memiliki keinginan yang sama seperti ketika bermain di Liga 3. Target ingin langsung naik lagi ke Liga 1. Untuk itu, kami ingin mempersiapkan segala hal dengan baik, termasuk pemain dan pelatih,” ujar CEO Bogor FC, Effendi Syahputra saat ditemui di Lentera Cafe, Menteng, Rabu (16/1/2019) siang.

“Jika ada kesempatan dan waktu untuk bisa menyampaikan aspirasi, kami akan mengusulkan hal tersebut,” lanjutnya.

Kemajuan kompetisi sepak bola di negara tetangga menjadi dasar pertimbangan Bogor FC untuk memberi usul penggunaan pemain asing.

Sejumlah pemain Indonesia, seperti David Laly, Ryuji Utomo, dan Yanto Basna, yang berkiprah di kasta kedua kompetisi Malaysia dan Thailand pada musim lalu menjadi contoh bahwa seharusnya liga di Indonesia bisa melakukan hal yang sama.

“Pemain asing yang digunakan bisa pemain muda, agar bisa seperti Thailand dan Malaysia yang sudah lebih dulu menggunakan pemain asing di kompetisi kasta kedua mereka. Harapannya kompetisi di sini juga bisa bersaing seperti di luar negeri,” ujar Effendi.

Menurut Effendi, pihaknya sudah melakukan komunikasi dan diskusi dengan sejumlah pihak, termasuk PT Liga Indonesia Baru. Namun, sebagai anggota sekaligus voters PSSI, Bogor FC memiliki hak untuk memberikan usul tersebut melalui Kongres PSSI.

1 Comment

  1. bagus itu liga 2 harusnya diisi dengan 4 pemain asing liga 3, 3 pemain asing dan liga 1, bebas artinya klub boleh memiliki pemain asing tanpa batas asal mampuh mengaji,agar pemain lokal mampuh bersaing dengan pemain asing, seperti di liga inggris, spanyol dan liga2 top dunia

Comments are closed.