Arungi Kompetisi Liga 1 2019, Persipura Bakal Diguyur Rupiah

Bank Papua akhirnya buka suara, terkait permintaan manajemen Persipura Jayapura yang menginginkan adanya penambahan dana sponsor untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang mengungkapkan bahwa pihaknya kini tengah mengkaji besaran dana yang akan digelontorkan untuk tim sepak bola kebanggaan masyarakat Papua itu.

“Persipura itu tim kebanggaan masyarakat Papua, jadi kita akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk Persipura,” ujar Sadar saat dihubungi awak INDOSPORT, Sabtu (29/12/18).

Jelasnya, nominal nilai sponsor yang akan diberikan untuk Persipura minimalnya sebesar Rp8,5 miliar. Namun pihaknya akan menaikkan nilai sponsor yang jumlahnya masih dirahasiakan.

“Yah minimal itu kan Rp8,5 miliar, kami akan tambah tapi belum bisa kami sebut nilainya,” terangnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano menolak dana sponsor yang akan diberikan oleh Bank Papua sebesar Rp8,5 miliar yang dirasa belum cukup untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Benhur pun mengancam akan menarik saham dan aset dari Bank Papua jika nilai sponsor tidak dinaikkan menjadi Rp 15 miliar. Pasalnya, Benhur juga menilai jika selama ini Persipura dan jajaran pemerintah kota Jayapura sudah aktif berkontribusi bagi Bank Papua lewat penggunaan kartu debit Persipura.