Todd Rivaldo Ferre Menyesalkan Keputusan Persipura Melepas Oswaldo Lessa

Gelandang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, menyesalkan kepergian pelatih Oswaldo Lessa. Menurut dia, sosok pelatih asal Brasil itu sudah sangat mengenal pemain Mutiara Hitam.

Persipura resmi mengakhiri kerja sama dengan Oswaldo Lessa pada Minggu (13/1/2019). Hal itu dilakukan karena pencapaian Boaz Solossa dkk. di Liga 1 2018 tak sesuai ekspektasi manajemen.

Persipura hanya mampu finis di peringkat ke-12 klasemen akhir Liga 1 2018. Artinya, selama diasuh Oswaldo Lessa, klub kebanggaan masyarakat Papua itu hanya mampu mencatatkan tiga kemenangan, dua kali imbang, dan enam laga lainnya menelan kekalahan.

“Menurut saya, itu sudah menjadi keputusan manajemen. Memang sangat disayangkan,” kata Todd Rivaldo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

“Coach Lessa sudah cukup melatih saya dan teman-teman. Namun, itu keputusan manajemen, dan kami sebagai pemain hanya bisa mengikutinya,” ujar Todd.

Todd Rivaldo bermain sebanyak tujuh pertandingan di Liga 1 2018 di bawah asuhan Oswaldo Lessa. Secara keseluruhan, pemain berusia 19 tahun itu membukukan 15 penampilan dan mencetak satu gol untuk Persipura Jayapura.

Penampilan apik Todd Rivaldo Ferre di Persipura Jayapura ternyata tak sia-sia. Dia mendapatkan kesempatan untuk dipanggil pelatih Indra Sjafri agar mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.