Persib Bandung Harus Realistis, Viking: Radovic Tak Bisa Dipaksa Langsung Juara

Salah satu kelompok pendukung Persib Bandung, Viking Persib Club, mengatakan bahwa klub kebanggaannya itu harus bersikap realistis.

Pernyataan itu diungkapkan oleh salah seorang pengurus Viking Persib Club (VPC), Agus Rahmat.

Agus Rahmat mengatakan bahwa Persib Bandung tak semestinya langsung membebani Miljan Radovic dengan target gelar juara.

Melainkan, pelatih yang menggantikan Roberto Carlos Mario Gomez itu harus diberi target jangka panjang yang lebih realistis.

“Saya itu kashian sama Miljan Radovic, seharusnya manajemen itu jangan menargetkan juara untuk musim pertamanya Radovic,” ujar Agus Rahmat, kutip BolaSport.com dari Tribun Jabar.

“Berikan progam jangka panjang untuk target yang lebih realistis saja,” katanya menambahkan.

Agus Rahmat melanjutkan, selama menangani Persib Bandung nanti Miljan Radovic bakal mendapat banyak tekanan.

Tekanan itu akan datang dari manajemen, dengan target-targetnya, serta dari seluruh Bobotoh yang tentu saja ingin melihat tim kesayangannya meraih prestasi.

Agus pun menekankan kepada manajemen untuk meredam semua potensi tekanan itu mulai dari sekarang.

Pada intinya, Agus Rahmat tidak ingin ekspektasi besar dari Bobotoh yang sudah terlanjur tumbuh malah membuat Radovic tertekan.

“Manajemen juga harus tahu bagaimana tekanan yang nantinya akan di hadapi Radovic. Kalau manajemen mengerti, saya yakin manajemen tidak akan menargetkan juara untuk musin ini. Mungkin itu juga akan sedikit meredakan Bobotoh,” tuturnya lagi.

Agus Rahmat juga menyarankan yang terpenting adalah manajemen harus menetapkan Miljan Radovic dapat mengontrol Persib Bandung untuk bermain konsisten.

“Seharusnya manajemen melihat bagaimana proses menuju juara, intinya jika sampai juara, anggap itu bonus,” ucapnya memungkasi.