Ini yang Didapat Penjaga Gawang Persib Saat Dipinjamkan ke PSM Makassar

Penjaga gawang Persib Bandung, Imam Arief Fadillah dipinjamkan ke PSM Makassar selama setengah musim pada kompetisi Liga 1 2018. 

Meski hanya setengah musim berkostum PSM, penjaga gawang berusia 29 tahun ini mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu baru dari rekan-rekannya maupun staf pelatih di Makassar. 

“Pengalaman banyak, pembentukkan karakter di Makassar bagus. Jadi lebih sabar, kebersamaan dan kekeluargaannya dapat,” kata Imam. 

Selain mendapatkan ilmu, bersama PSM, Imam juga sering masuk dalam daftar susunan pemain dan diberi kesempatan bermain dari pelatih Robert Rene Albert, walaupun hanya 42 menit di kompetisi Liga 1 2018. 

Sedangkan sebelumnya, pada putaran pertama di tim Persib, Imam jarang masuk dalam daftar susunan pemain dan tidak mendapat kesempatan bermain. 

Karena, pelatih Mario Gomez lebih memilih Muhammad Natshir maupun I Made Wirawan di bawah mistar gawang Maung Bandung. 

Imam berharap, pada musim 2019 bisa kembali berkostum Persib, dan siap menampilkan permainan terbaiknya jika mendapatkan kesempatan bermain. 

“Ya saya sudah lama mati (cadangan), di Makassar muncul lagi. Mudah-mudahan bisa menunjukkan semaksimal mungkin,” ungkapnya. ‎