Dua Pertimbangan Kushedya Hari Yudo Gabung PSS Sleman

Kushedya Hari Yudo resmi menjadi bagian tim PSS Sleman menatap kompetisi Liga 1 2019. Eks bomber Kalteng Putra sudah hadir dalam sesi latihan perdana tim Elang Jawa di Stadion UNY, Depok, Sleman, Senin (14/1/2019) sore.

Gabung PSS Sleman merupakan mimpi yang jadi kenyataan. Musim lalu ia datang sebagai bagian Kalteng Putra yang jadi rival berat tim Elang Jawa.

Bahkan ketika bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kushedya termasuk pemain yang paling diteror suporter PSS Sleman. Namun kini semuanya sudah berbalik 180 derajat.

Ia bahkan mendapat sambutan hangat dari ratusan suporter PSS Sleman saat sesi latihan di Stadion UNY. Kushedya pun berbalik dengan melambaikan tangannya ke arah para suporter.

Kepada KAMPIUN.ID, Kushedya mengungkapkan kegembiraannya bisa jadi bagian tim PSS Sleman. Ia sangat bersemangat menatap kompetisi musim depan, dengan dukungan penuh dari suporter Sleman.

“Suporter menjadi salah satu pertimbangan. Setiap pertandingan pasti banyak. Sekarang pun banyak yang datang. Istimewa lah suporter PSS,” terang Kushedya, Senin (14/1/2019).

Kushedya pun ingin lebih dekat dengan keluarga yang berada di Malang. Dengan gabung PSS Sleman, ia hanya butuh sekali naik kereta api menuju Malang.

“Kesini naik kereta sekali sudah sampai. Sementara kalau ke Kalimantan harus transit dulu, waktunya jadi lebih lama,” tuturnya.

Kushedya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk PSS Sleman. Paling tidak, ia bisa membawa PSS Sleman merebut satu tiket bertahan di Liga 1 2020.

“Saya siap memberikan yang terbaik. Ingin membawa PSS Sleman bertahan, setidaknya jangan sampai terdegradasi,” ucapnya.

Kushedya menjadi pemain anyar pertama yang gabung dalam sesi latihan PSS Sleman. Sementara delapan pemain lain merupakan muka lawas yang musim lalu turut membawa tim Elang Jawa menjuarai Liga 2 2018.