David Maulana Bidik Skuat Utama Barito Putera

Mantan kapten timnas Indoneia U-16 David Maulana membidik tempat di skuat utama Barito Putera dengan berusaha memperlihatkan performa terbaik bersama tim Laskar Antasari U-19.

David tidak langsung memperkuat skuat utama Barito Putera di Liga 1 2019. Pemain yang akan berusia 17 tahun pada 25 Februari 2019 ini terlebih dulu diasah di tim junior.

“Dikontraknya untuk Liga U-19. Tapi nantinya saya bisa memperkuat tim senior jika nantinya mereka lihat bagus di U-19. Mungkin sudah jalannya ke sini, dan saya akan berusaha maksimal dengan klub baru saya,” beber David kepada Goal Indonesia.

Termahal Dunia, Nilai Kylian Mbappe Lampaui Lionel Messi & Neymar
David menambahkan, beberapa klub memang menghubungi dirinya, tapi Barito Putera memperlihatkan keseriusannya. Selain dikontrak hingga 2020, David juga diberikan fasilitas pendidikan.

“Kenapa ke Barito? Karena memang hanya mereka yang kontak saya dan serius. Walaupun jauh dari Medan, tidak apa-apa. Jadi saya pikir dari sini saya harap bisa menembus timnas U-19,” kata David.

Sebelum memperkuat Barito Putera, David akan lebih dulu terbang ke Inggris bersama sejumlah penggawa timnas U-16 lainnya.

“Berangkatnya belum tahu tanggal pastinya, tapi katanya Januari. Lagipula liga kan belum mulai jadi enam bulan dulu di sana,” ucapnya. (gk-71)