Arema Ogah Rekrut Pemain Bintang

Geliat bursa transfer pemain di tim Arema FC, tak begitu gemerlap dibandingkan beberapa musim-musim sebelumnya. Arema biasanya selalu gemar mendatangkan pemain bintang di setiap musim.

Pergerakan Arema di bursa transfer kali ini berjalan pelan tapi pasti. Sejauh ini, Singo Edan telah merekrut tiga pemain lokal, Sandi Firmansyah, Rahmat Latif, dan Ikhfanul Alam. Untuk pemain asing, Arema mendatangkan Pavel Samolyachenko dan Robert Lima Guimaraes.

Secara keseluruhan, kelima rekrutan anyar tersebut bukan merupakan pemain yang berstatus bintang. Bahkan, duo legiun asing didatangkan adalah debutan di kancah sepakbola nasional. General Manager, Arema, Ruddy Widodo mengatakan, di musim 2019, manajemen memiliki kebijakan berbeda.

“Saya punya rumus sendiri. Kami Arema klub besar, tidak ada ceritanya pemain membesarkan klub. Tapi pemain yang dibesarkan oleh klub,” kata Ruddy, Selasa, 15 Januari 2019.

Selain kelima pemain yang telah diboyong pada awal musim, Ruddy mengungkapkan, sebenarnya banyak pemain yang ingin bergabung dengan Arema. Namun, kebijakan Arema di musim ini, kata Ruddy, hanya mendatangkan pemain yang sesuai kebutuhan tim.

Ada 11 Tersangka Mafia Bola, Peluang Bongkar Pengaturan Skor di Liga 1
Makanya, Ruddy berharap kelima rekrutan anyar Arema ini bisa menjadi bintang baru. Sebab, kelima pemain memiliki tekad yang kuat bergabung bersama Singo Edan. Akan tetapi, lima pemain itu bukan rekrutan penutup di musim ini karena Arema masih akan mendatangkan satu pemain lagi di posisi gelandang.

“Mudah-mudahan pemain lewat Arema mereka bisa besar, pada dasarnya mereka senang, klub juga senang merekrut mereka. Masih ada satu pemain berposisi gelandang yang akan bergabung. Tapi keputusan itu masih nanti menunggu kongres tahunan PSSI,” tutupnya.