Wonderkid Persipura Jadi Incaran PSS

PSS Sleman mulai menggeliat berburu pemain baru di bursa transfer. Wonderkid alias bintang muda Persipura Jayapura, Prisca Elisa Womsiwor, menjadi incaran serius Super Elang Jawa, julukan PSS.

Pemain berusia 23 tahun ini menjadi satu di antara talenta berbakat milik tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura. Dua musim berseragam Persipura, Prisca Womsiwor menjadi pemain andalan. Prisca tercatat memiliki 56 caps bersama Persipura, dengan torehan delapan gol dalam dua musim.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, membenarkan ketertarikan untuk mendatangkan Prisca Womsiwor. “Dia (Prisca Womsiwor) masuk dalam rekomendasi saya untuk direkrut. Mungkin sudah ada komunikasi dengan manajemen. Saya hanya memberi rekomendasi, mengenai sejauh apa komunikasinya selebihnya ada pada manajemen,” terang Seto Nurdiyantoro, Rabu (16/1/2019).

Prisca Womsiwor mengawali karier sebagai pemain jebolan Persipura Jayapura U-21, bersama beberapa nama di antaranya Muhammad Tahir, Marinus Wanewar, dan Osvaldo Haay. Dia kemudian dipromosikan ke tim utama untuk memperkuat klub kebanggaan Jayapura ini pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC-A) 2016.

Prisca juga menjadi bagian dari tim PON Papua yang meraih medali perunggu di Jawa Barat pada 2016. Namanya mulai melejit semusim berselang bersama Persipura ketika ditangani Alfredo Vera, kemudian Liestiadi, lalu akhirnya Wanderley da Silva. Pemain ini selalu menjadi pilihan utama di liga 1 musim lalu.

Rekam jejak yang bagus itulah yang memicu ketertarikan PSS Sleman terhadap Prisca.

Disinggung mengenai bidikan untuk pemain asing, Seto Nurdiyantoro masih belum dapat berkomentar. Hanya saja Seto mencari pemain asing dengan tipikal pekerja keras dan memiliki stamina tinggi, akan menjadi penilaian utama.

“Pemain asing belum dapat saya sampaikan siapa saya yang mungkin didatangkan. Yang jelas di posisi bek tengah, gelandang, dan striker,” kata Seno.

“Semuanya harus punya fighting spirit dan stamina yang lebih dari pemain lokal,” tandas Seto.