Satgas Antimafia Datangi PSSI Jatim, Siapa Diincar?

Satgas Anti Mafiabola bergerak ke Jawa Timur. Sekitar enam anggota tampak mendatangi Kantor Asprov PSSI Jatim di Surabaya, Selasa 15 Januari 2019.

Selama sekitar dua jam, anggota Satgas berada dalam ruangan menemui pegawai maupun pengurus. Namun, mereka enggan memberikan penjelasan terkait kedatangannya.

Ketua Asprov PSSI Jatim, Achmad Riyadh, membenarkan kedatangan tim Satgas Antimafia Bola ke kantornya. Namun, mereka hanya meminta dokumen terkait Piala Soeratin mulai 2009 hingga 2018.

“Ya tadi datang, hanya meminta data dokumen surat Piala Soeratin 2009 sampai 2018, serta berkas pertanggungjawaban wasit saat pertandingan itu saja,” ujar Riyadh saat dikonfirmasi via ponsel.

Saat tim Satgas datang, Riyadh mengatakan tidak bisa menemui karena sedang berada di Jakarta. Namun, beberapa berkas yang diminta sudah diberikan meski belum semua.

“Data bagaimana pertanggungjawaban wasit saja. Dan butuh waktu juga jika cari dokumen 2009,” ucapnya.

Ada kemungkinan Satgas sedang menindaklanjuti laporan dari mantan Manajer Perseba Bangkalan, Imron Abdul Fatah, terkait permintaan uang di Piala Soeratin yang dilakukan pengurus PSSI, Iwan Budianto, pada 2009 silam. (one)