Pesan Atep dan Tantan untuk Anak-anak di Pelosok Tasikmalaya

Duo pesepak bola, Atep dan Tantan, berkunjung ke Desa Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (15/1/2019) sore. Pada kesempatan tersebut, keduanya memotivasi anak-anak setempat untuk giat berlatih sepak bola jika punya mimpi jadi pemain tim nasional.

Kedatangan Atep dan Tantan merupakan bagian dari kunjungan Menteri Pemuda sdan Olahraga Imam Nahrawi ke wilayah tersebut. Cisayong merupakan sebuah desa pelosok dan berjarak sekitar 15 kilometer dari Kota Tasikmalaya. Desa ini sempat jadi perhatian karena membangun sebuah lapangan bola dengan rumput berstandar FIFA.

Atep dan Tantan tiba di lokasi lebih dulu. Saat didaulat menyampaikan sambutan di hadapan warga, Atep menyampaikan pesan agar anak-anak di Cisayong menikmati bermain sepak bola tanpa beban. Namun tetap diimbangi dengan latihan yang rajin.

“Kalian harus punya mimpi besar untuk bisa jadi pemain nasional nantinya. Bermainlah dengan gembira dan enjoy. Jangan terbebani. Nikmati setiap pertandingan. Selebihnya kalian harus belajar keras,” kata pemain timnas Indonesia di Piala Asia 2007.

“Contoh pemain-pemain dunia, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Meskipun bakatnya luar biasa, kemampuannya tak lepas dari latihan. Selagi masih usia segini, masih senang-senangnya main bola, lakukan sebaik-baiknya tapi jangan terbebani”

“Ketika punya mimpi besar tapi malas-melasan, sangat sulit mencapainya. Tapi kalau bisa melewati ini, mudah-mudahan salah satu dari yang ada di sini bisa jadi pemain Timnas dan pemain Persib,” ucap Atep.

Senada dengan Atep, Tantan juga menyampaikan hal serupa. Ia pun berharap kedatangannya dan Atep bisa menjadi motivasi untuk anak-anak Cisayong.