Osvaldo Kecewa Dapat Kabar Didepak Lewat Media Sosial

Manajemen Persebaya Surabaya sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Osvaldo Haay untuk musim 2019. Kabar tersebut membuat Osvaldo Haay kecewa, apalagi dia mengetahuinya lewat berita di media sosial.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu sebenarnya berharap ada keputusan langsung manajemen Persebaya soal dirinya. Sebelumnya, manajemen Persebaya memang sempat bernegosiasi dengan Osvaldo tetapi tidak ada titik temu sehingga Persebaya tidak lagi menggunakan jasa pemain berposisi winger itu.

“Saya baru tahu kalau ada statement seperti itu,” kata Osvaldo kepada BolaSport.com di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

“Ya, saya sedikit kecewa, karena sebenarnya masih membicarakan kontrak juga dengan mereka (Persebaya Surabaya),” tutur Osvaldo.

“Tetapi kabarnya, mereka masih mempertimbangkannya,” katanya menambahkan.

Pemain timnas U-22 Indonesia itu mencoba menerima keputusan Persebaya. Dia juga akan keluar secara baik-baik jika akhirnya benar-benar didepak.

Selama satu musim bersama Persebaya, Osvaldo mengaku bahagia. Dia juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2018.

“Saya tidak bisa memaksakan keputusan dari manajamen. Saya harus siap,” ucap Osvaldo.

“Saya juga harus keluar baik-baik karena dari awal saya datang, mereka menerima saya dengan baik,” kata pemain yang kontraknya selesai 31 Desember 2018. (Mochamad Hary Prasetya)