Oktafianus Fernando Beberkan Alasan Tetap Bertahan di Persebaya Surabaya

Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando beberkan alasan tetap bertahan di Persebaya.

Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando dipastikan tetap berseragam Persebaya untuk Liga 1 musim depan.

Sebelumnya Irfan Jaya resmi berseragam Bajul Ijo musim depan, kini Oktafianus Fernando juga memastikan tetap membela Green Force musim depan.

“Saya rasa pilihan terbaik adalah tetap bertahan di Persebaya, klub ini adalah rumah saya, di klub ini saya sudah seperti keluarga sendiri. Ini alasan saya sehingga tidak mau pindah klub,” tegas Okatafianus Fernando dikutip Tribunnews dari laman resmi Persebaya.

Okatafianus Fernando menegaskan dirinya tumbuh bersama Persebaya, ketika masih bermain di Indonesia Muda (klub internal Persebaya), cita-citanya adalah membela Persebaya.

”CIta-cita itu kini terwujud, jadi prioritas pertama saya pasti Persebaya walaupun ada tawaran dari klub lain,” ucap pemain bernomor punggung 8 ini.

Sepanjang 2018, Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando menjadi kunci Persebaya finis di lima besar.

Seperti pemain-pemain lain, Ofan, panggilan dari Oktafianus Fernando, menunjukkan peningkatan performa yang sangat bagus di putaran kedua.

Assist-nya kepada Osvaldo Haay menjadi kunci kemenangan 1-0 Persebaya atas Bhayangkara FC pada 26 November lalu. Oktafianus Fernando menjadi pendulang assist terbanyak kedua di Persebaya dengan 6 assist, raihan yang hanya kalah dari Ruben Sanadi.

Pada putaran kedua, Oktafianus juga mencetak gol spektakuler.

Tendangan jarak jauhnya tidak mampu dibendung kiper Persija Sahar Ginanjar, ketika itu Persebaya menggelontor Persija 3-0.

Dengan performa apiknya, Ofan mendapatkan banyak tawaran dari klub lain. Kecepatan dan gaya mainnya yang ngeyel memukau banyak klub.

Pemain jebolan klub internal Persebaya Indonesia Muda itu menegaskan dirinya tidak punya keinginan untuk meninggalkan Persebaya.

Loyalitas itu pula yang membuat dia bersedia dimainkan dalam pertandingan Piala Indonesia pada 23 Desember lalu.

Meski sangat mepet dengan perayaan Natal yang dia rayakan.

Saat ini Ofan masih menikmati libur bersama keluarga.

Ketika ada panggilan untuk program latihan, dia akan segera kembali ke mess Persebaya.

”Saya sudah sepakat tentang semuanya untuk musim depan dengan manajemen, saya senang, kini tinggal menunggu informasi untuk program menjelang musim depan,” papar pemain 25 tahun tersebut.

Sebelumnya Persebaya Surabaya resmi memperpanjang kontrak trio lini tengah mereka yang menjadi motor musim lalu yakni Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo dan Rendi Irwan

Kepastian bertahannya trio gelandang Persebaya, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, dan Rendi Irwan menghapus spekulasi yang beredar bahwa Rendi Irwan dikabarkan akan hengkang dari Persebaya.

Semuanya telah menandatangani kesepakatan perpanjangan kontrak bersama Green Force.

Misbakus Solikin dan Fandi Eko Utomo akan mengisi lini tengah Persebaya di Liga 1 2019.

“Iya saya sudah bertemu manajemen dan membicarakan banyak hal dan sudah ada kesepakatan,” kata Fandi dikutip Tribunnews dari laman resmi klub.

“Senang sudah selesai, bisa fokus menatap musim depan,” lanjutnya.

Misbakus dan Rendi juga bahagia sudah menuntaskan proses negosiasi dengan manajemen Persebaya.

Misbakus, meski kotraknya habis pada Desember 2019, namun ada beberapa hal yang dibahas dan kini telah tuntas.

“Saya kan memang dikontrak dua tahun sampai Desember 2019, jadi Alhamdulillah sudah ada kesepakatan dengan manajemen,” kata Solikin.