Durasi Kontrak Bintang Timnas U-16 di Barito Putera

Barito Putera kembali mendatangkan alumni Timnas Indonesia U-16. Setelah sebelumnya sukses mengikat kontrak dengan Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, dan Yudha Febrian, kini tim berjuluk Laskar Antasari tersebut kembali mendatangkan David Maulana. Durasi kontrak penggawa Timnas U-16 itu pun terungkap, berapa lama?

Sebelumnya eks kapten Timnas U-16 tersebut bermain untuk tim asal tanah kelahirannya PSMS Medan di babak delapan besar Liga 1 Elite Pro Academy U-16. Namun setelah dipastikan PSMS Medan turun kasta ke Liga 2, David Maulana menerima pinangan Barito Putera.

Didampingi kedua orang tuanya, David atau yang akrab disapa Bembeng tersebut menandatangani kontrak di kediaman manajer Hasnuryadi Sulaiman di Jalan Hang Tuah Raya, Jakarta pada Selasa (25/12/18) lalu.

Tak tanggung-tanggung, David Maulana menyepakati durasi kontrak bersama Barito Putera selama tiga tahun atau hingga tahun 2021. Hal ini membuat kelegaan tersendiri bagi manajer Barito yang akrab disapa Hasnur tersebut.

“David adalah pemain visioner yang kita rekrut untuk memperkuat tim junior kita sambil menyusun kekuatan pemain muda Barito di masa mendatang. Semoga perekrutan ini membawa keberkahan, amin,” ujarnya.

Sementara itu ayah dari David, Ngadiran Prasetyo mendukung penuh keputusan anaknya untuk terikat kontrak jangka panjang bersama Laskar Antasari.

“Pertama, Bembeng untuk tim Barito U-18, berikutnya diproyeksikan untuk Barito U-20 atau seniornya. Bagaimana kontraknya kalau dipakai senior nanti dibicarakan,” ujar Ngadiran.

Namun David Maulana dan kawan-kawan dari Timnas U-16 tidak serta merta langsung bermain untuk klub. Pasalnya, mereka akan melaksanakan program kepelatihan dari PSSI ke Inggris selama enam bulan hingga Mei 2019 nanti.