Duel Persib Lawan Persiwa Digelar Di Cilacap pada 27 Januari 2019

Duel Persib Bandung kontra Persiwa Wamena sudah mendapat kejelasan. Laga babak 32 besar Piala Indonesia ini dipastikan digelar di Stadion Wijaya Kusumah, Cilacap, Minggu 27 Januari 2019.

Kepastian tersebut berdasarkan rilis PSSI melalui surat bernomor 171/AGB/45/1-2019 tertanggal 14 Januari 2019. Sekretaris Persib, Yudiana mengaku sudah menerima jadwal yang dikirim PSSI.

“Suratnya sudah kami terima (Selasa kemarin), main di Stadion Wijaya Kusumah, Cilacap, Persiwa sebagai tuan rumah,” ujar Yudiana saat dihubungi wartawan.

Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha, laga Persib melawan Persiwa digelar pada pukul 15.00 WIB. Di babak 32 besar ini, pertandingan menggunakan sistem home away.

Pertandingan kedua tim sebelumnya direncanakan berlangsung di Cirebon. Namun, pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin, sehingga manajemen Persiwa akhirnya memilih Cilacap sebagai kandang.

Sementara itu, untuk laga kandang Maung Bandung akan digelar pada Senin 4 Februari 2019. Namun, manajemen Persib belum bisa memastikan stadion mana yang akan digunakan.

“Nah untuk kandang, surat dari PSSI memang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tapi pihak Persib belum ditentukan di lapangan mana, tapi untuk pegangan itu dulu di GBLA,” terangnya. (sat)