Dua Legiun Asing Terkesan Dengan Fans PSM Makassar

Dua pemain asing baru PSM Makassar, Eero Markkanen dan Aaron Evans, terkesan dengan sambutan yang diberikan fans Juku Eja dalam sesi latihan perdana di Stadion Andi Mattalatta kemarin.

Dibandingkan Evans, bermain di Indonesia menjadi pengalaman pertama bagi Markkanen. Penyerang timnas Finlandia ini mengakui adanya perbedaan kualitas lapangan antara Indonesia dan Eropa, namun ia berusaha untuk beradaptasi.

“Luar biasa melihat dukungan suporter yang datang langsung di stadion, mereka sangat antusias. Soal lapangan tentu berbeda dengan di Eropa, di sini cukup Lembek. Cuaca juga selalu berbeda-beda,” ujar Markkanen.

“Saya belum bisa menilai kerjasama dengan teman-teman di tim, karena baru satu kali latihan. Tapi saya optimis bisa membiasakan diri dengan kondisi Indonesia. Saya akan terbiasa.”

Hal tak jauh berbeda diungkapkan Evans. Mantan penggawa Barito Putera ini terkesan dengan sambutan yang diberikan fans PSM. Menurutnya, dukungan itu membuat ia makin terpacu memberikan yang terbaik.

“Ini latihan pertama saya, sambutannya luar biasa. Saya sudah tidak sabar bermain bersama pemain belakang lainnya di pertandingan. Saya yakin PSM akan tampil luar biasa,” ucap Evans.

Latihan perdana PSM belum diikuti sejumlah pemain musim lalu, seperti Wiljan Pluim, Marc Klok, Zulham Zamrun, dan Guy Junior. Sedangkan Asnawi Mangkualam masih bersama timnas Indonesia U-22.

Sementara itu, sekjen kelompok suporter Red Gank, Sadakati Kusma, memberikan pujian kepada Markkanen. Menurutnya, Markkanen merupakan tipe striker yang dibutuhkan PSM.

“Saya kira dia tipe striker yang selama ini dicari-cari PSM. Satu kali sentuhan langsung shot,” ujar Sadakati. (gk-69)