Bertahan di PSM, Marc Klok Ingin Segera Menjadi WNI

Gelandang asal Belanda, Marc Klok akhirnya memperpanjang kontrak di PSM Makassar hingga 2023. Penandatangan kontrak baru di PSM dilakukan Klok bersama Munafri Arifuddin (CEO PSM) di Menara Bosowa, Rabu (16/1/2019).

Menurut Munafri, proses perpanjangan kontrak Klok tidak memerlukan proses yang panjang. “Marc Klok mencintai PSM dan sepak bola Indonesia. Klok malah ingin menjadi warganegara naturalisasi dan PSM siap membantu mengurus segala persyaratannya,” ujar Munafri pada sesi konfrensi pers.

Munafri menambahkan, keputusan manajemen memperpanjang kontrak Klok karena sang pemain memiliki karakter yang cocok dengan PSM yakni pekerja keras dan petarung di lapangan hijau.

“Sikapnya pun bagus. Baik di luar maupun dalam lapangan. Apalagi dia masih 25 tahun,” kata Munafri.

Terkait proses naturalisasi Klok menjadi warga negara Indonesia, Munafri mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan dokumen yang diperlukan.

“Kami berharap Klok menjadi pemain naturalisasi tahun ini. Atau paling lambat tahun depan,” papar Munafri.

Klok mengaku senang bisa bertahan di PSM. Gelandang Dundee United ini pun menegaskan tidak akan berpindah klub sepanjang PSM masih membutuhkan dirinya.

“Saya merasa berutang budi kepada PSM yang memberi saya kesempatan melanjutkan karier di sepakbola. Saya juga beruntung bergabung di klub yang memiliki suporter fanatik. Saya berharap bisa bertahan lama di PSM,” tegas Klok.

Klok juga berharap proses dirinya menjadi warga negara Indonesia lancar. “Saya ingin menjadi bagian dari sepak bola Indonesia,” tutur Klok.