Atep Pilih Aktivitas Ini untuk Jaga Kebugaran Fisik

Beragam cara dilakukan pemain sepak bola Indonesia untuk mengisi waktu dan menjaga kebugaran fisik di jeda kompetisi Liga 1. Cara unik bintang Persib, Atep Rizal, atau yang akrab disapa Lord Atep dalam menjaga fisiknya di libur kompetisi ini pun tak biasa.

Sebagaimana diketahui jika kick off Liga 1 2019 dipastikan akan tertunda karena PT Liga Indonesia Baru mempertimbangkan agenda nasional, yakni pemilihan presiden pada April 2019.

Sementara itu Liga 1 direncanakan akan kembali bergulir pada Mei 2019 mendatang, sehingga terdapat jeda kompetisi yang cukup panjang. Selain itu juga tidak akan ada turnamen pramusim.

Kondisi ini membuat Atep Rizal memilih untuk menjaga kebugaran fisik bersama pemain sepak bola lainnya di kampung halaman. Tak hanya bermain bersama penggawa Persib Bandung, ia juga turut bermain bersama pesepakbola dari tim lainnya yang tengah berada di Bandung.

“Kalau untuk jaga sentuhan, kita juga kadang-kadang bermain bola bareng teman-teman yang ada di Bandung. Ya, beberapa ada teman di luar tim juga,” ujar Atep sebagaimana dilansir dari laman resmi Persib Bandung pada Sabtu (29/12/18).

“Tapi yang penting selama liburan kita tidak boleh berhenti berlatih,” tambah gelandang senior Maung Bandung tersebut.

Tak hanya berlatih sepak bola, Atep dan kawan-kawan rupanya juga memiliki aktivitas yang antimainstream dan tak biasa dalam menjaga kebugaran fisik selama jeda kompetisi.

“Sesekali juga kita main sepeda ke gunung. Apapun caranya, kita harus tetap menjaga kebugaran dengan baik,” tegas Atep.

Sepanjang musim 2018, Atep sendiri menjadi salah satu kepercayaan pelatih Mario Gomez untuk menjadi pemain utama di lini tengah Persib Bandung. Ia diturunkan sebanyak 17 kali dan berkontribusi dengan perolehan satu gol untuk Maung Bandung.