3 Prestasi Gemilang Radovic Semasa Menjadi Pemain Persib Bandung

Sosok Miljan Radovic kini telah resmi menjadi pelatih Persib Bandung. Bila melihat jauh ke belakang, semasa masih menjadi pemain, Radovic dahulu pernah mencatatkan prestasi gemilang untuk Persib.

Ya, pada 20 Desember 2018 lalu, Radovic secara resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Persib. Radovic dipercaya menjadi pelatih menggantikan posisi Mario Gomez yang sebelumnya dipecat.

Radovic sendiri memang bukan muka baru bagi kubu Maung Bandung. Selain pernah menjabat sebagai Direktur Teknik, Radovic dahulu juga sempat merasakan menjadi pemain Persib.

Kembali kepada musim 2011/12, Persib kala itu membuat gebrakan pada bursa transfer. Persib dengan berani merekrut sosok Radovic yang sudah berusia 35 tahun.

Namun, yang terjadi berikutnya sungguh fenomenal. Sebagai pemain yang sudah tidak muda lagi, Radovic mampu mencatatkan sejumlah prestasi gemilang bersama Persib.

Lalu, apa saja prestasi gemilang yang dicatatkan Radovic semasa masih menjadi pemain Persib dahulu? INDOSPORT.com, mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

1. Master Free-Kick

Kebersamaan Radovic sebagai pemain Persib memang terbilang sebentar. Ia hanya semusim membela seragam Maung Bandung, yakni 2011/12.

Meski demikian, bukan berarti Radovic tidak bisa meninggalkan cerita manis dalam kariernya bersama Persib sebagai pemain. Terlebih, Radovic punya kehebatan tersendiri yang layak untuk dikenang Bobotoh sepanjang masa.

Ya, Radovic merupakan pemain yang handal dalam mengeksekusi free-kick. Tak jarang, sepakan bebas Radovic membuahkan gol bagi Persib pada musim itu.

2. Hattrick Radovic ke Gawang Persiwa Wamena

Kembali ke tahun 2011, tepatnya pada tanggal 24 Maret, Persib melakoni laga kontra Persiwa Wamena. Bertanding di depan publik sendiri, yakni Stadion Si Jalak Harupat, Persib berhasil meraup kemenangan besar 5-2.

Dalam kemenangan itu, ada satu sosok pemain Persib yang begitu menjadi bintang. Pemain yang dimaksudkan ialah pelatih Persib saat ini, Miljan Radovic.

Ya, Radovic sukses mencetak hattrick dalam laga itu. Hebatnya, dua dari tiga gol yang dicetaknya berasal dari tendangan bebas, sesuatu yang begitu dikuasainya.

3. Top Skor Persib

Semasa masih aktif bermain dahulu, Radovic bukanlah berposisi sebagai penyerang. Namun, sosok Radovic tetap mampu tampil tajam dalam menyumbangkan gol.

Hal itu dibuktikan Radovic selama membela Persib pada musim 2011/12. Kala itu, Radovic yang ditempatkan sebagai gelandang tengah, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan tak jarang juga menciptakan gol.

Hebatnya, total gol Radovic musim itu mencapai angka 16 gol. Bahkan, torehan golnya itu membuat Radovic menjadi top skor Persib di musim 2011/12.