Indra Sjafri Sudah Temukan Bek Untuk Timnas Indonesia U-22

Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri, menyatakan sudah mengantongi pemain untuk lini belakang timnya. Hal ini setelah ia melakukan pengamatan selama seleksi sekaligus dijadikan pemusatan latihan.

Timnas Indonesia U-22 sudah menggelar pemusatan latihan di Jakarta, sejak 7 Januari 2019. Ada 12 dari 38 pemain belakang yang dipanggil dan telah dilihat kemampuannya masing-masing.

Menurut Indra ada lebih dari tiga bek yang sudah sesuai dengan kriterianya. Akan tetapi eks juru racik formasi Bali United tersebut enggan menyebutkan nama pemain yang dimaksudkannya itu.

“Untuk lini belakang ada 4-5 pemain kita sudah sesuai, jadi mereka akan menjadi bagian dari tim ini,” ucap Indra selepas latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (15/1).

Pria berdarah Minang tersebut melanjutkan para pemainnya menunjukkan progres yang baik selama menjalani pemusatan latihan ini. Ia pun merasa senang dengan kondisi tersebut.

“Kami hampir setiap hari berlatih bagaimana menyerang, bagaimana bertahan, bagaimana transisi kami lakukan perbaikan,” ujarnya.

“Tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan dan ini progresnya memang step by step dan mudah-mudahan nanti di minggu ketiga dan empat kita sudah punya tim yang akan kita turunkan di Piala AFF,” tambahnya.

Piala AFF memang jadi ajang terdekat yang bakal dihadapi timnas Indonesia U-22. Agenda tersebut dilaksanakan di Kamboja pada 17 Februari hingga 2 Maret 2019.