Harapan PSSI di Kongres Tahunan: Sepak Bola Indonesia Bersih

PSSI akan menggelar kongres tahunan. Agenda tersebut rencananya bakal dihelat pada 20 Januari 2019.

Mendekati kongres, PSSI mendapat masalah bertubi-tubi. Utamanya, kasus pengaturan skor dan suap yang melibatkan tiga pengurusnya, dengan dua di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka.

PSSI pun ingin kongres tahunan menjadi momentum membersihkan sepak bola Indonesia. Rencana membentuk Komite Ad Hoc pun dicanangkan.

“(Pembahasan) kongres yang pertama adalah program kerja PSSI di 2019. Dengan adanya isu (pengaturan skor) ini yang perlu kita benahi maka dari itu PSSI meminta untuk agar pembentukan Komite Ad Hoc bisa dilakukan di awal Januari (2019) bersama dengan FIFA,” ujar Tisha usai menjalani pemeriksaan Satgas Anti Mafia Bola Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dit Tipikor) Bareskrim Polri di Gedung Ombudsman, Jakarta Selatan, Jumat (28/12).

“Agar itu bisa menjadi bagian dari program kerja PSSI ke depan dalam memerangi komitmen kita untuk menjadikan sepak bola ini bersih dan PSSI meminta dan mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta membantu PSSI,” katanya menambahkan.

Selain itu, PSSI berharap banyak dari masyarakat. Warga diminta untuk terlibat aktif dalam membantu PSSI dalam memberantas kegiatan yang berpotensi mencoreng sepak bola Indonesia.

“Kita tidak bisa sendirian dalam hal ini,” tutur wanita berusia 32 tahun ini.

“Mohonlah melaporkan, mengirimkan bukti kepada kami, apapun itu nanti akan kita follow up dan tindak lanjuti dengan baik,” imbuh Tisha.