Eks Pelatih Akademi AS Roma Belum Dampingi Latihan Perdana Borneo FC

Borneo FC akhirnya kembali berlatih di Stadion Segiri pada Senin (14/1) sore. Hanya saja, skuad belum komplet dan hanya terlihat 20 pemain di lapangan. Selain itu, pelatih baru Fabio Lopez juga belum terlihat.

Dari 20 pemain yang ada, tak ada sosok penggawa asing. Selain itu, eks pelatih Akademi AS Roma, Fabio Lopez, juga belum mendampingi latihan.

Sekretaris Borneo FC, Hariansyah Ari menuturkan, seluruh pemain asing plus pelatih akan tiba di Samarinda pada Minggu (20/1). Mereka dikabarkan masih mengurus administrasi di negara masing-masing.

“Pekan depan tim bakal komplet. Sekarang masih diperkuat pemain lokal,” beber Ari seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Ditemui terpisah, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menuturkan, latihan perdana kemarin hanya melihat kondisi para pemain. Setelah libur terlihat stamina seluruh penggawa banyak berkurang.

“Tapi, mereka semua profesional. Jadi tidak sepenuhnya libur. Kondisi rata-rata sekira 50-60 persen,” ujar Amir, sapaannya.

Ditambahkan Amir, latihan bakal makin intens. Pasalnya, tim bakal mulai mengasah taktik mengingat jadwal kick-off 32 besar Piala Indonesia 2018 segera bergulir.

“Kami dapat kabar main away dulu ke Mojokerto tanggal 29 Januari. Tidak banyak waktu persiapan, jadi nanti langsung ke taktik,” imbuhnya.

Sepekan ini latihan bakal dipimpin Amir dibantu Charis Yulianto dan Victor Simon. Setelah selesai, evaluasi langsung disampaikan ke pelatih kepala.

“Komunikasi dengan pelatih kepala (Fabio Lopez) sudah berlangsung sehari sebelum latihan. Program yang diberikan juga sesuai instruksi pelatih. Jadi langsung disampaikan,” pungkas Amir.