Bos Barito Putera: Samsul Arif Layak Dipertahankan

Pemilik Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman merasa lega setelah memastikan Samsul Arif membubuhkan tanda tangan perpanjangan kontrak di kediamannya di Banjarmasin, Senin (14/1) malam WIB.

Kontrak Samsul sebetulnya sudah berakhir. Namun Barito Putera tak ingin kehilangan penyerang lokal tersubur di Liga 1 2018 tersebut, dan sekaligus mematahkan rumor yang menyebutkan Samsul bakal memperkuat Persija Jakarta atau Persebaya Suraaya.

“Alhamdulillah. Seperti kita lihat, Samsul Arif membubuhkan tanda tangan kontrak dengan Barito Putera, sehingga menghapus dugaan-dugaan akan pindah klub,” ujar Hasnur.

“Orang seperti Samsul harus terus dipertahankan. Apalagi dirinya juga tidak segan memberikan masukan kepada tim untuk memperoleh hasil yang terbaik.”

Selain itu, Barito Putera juga mengikat tiga pemain baru, yakni mantan bek Persipura Jayapura Andi Ibo, striker klub Liga 3 Persitoli Tolikara, Yakob Sayuri, dan adik Samsul yang sebelumnya merumput di PS Badung, Bali.

“Saya senang bisa bergabung dengan Barito Putera. Saya belum pernah bermain di Liga 1, tapi saya optimis bisa bersaing. Saya percaya diri saja, dan siap memberikan yang terbaik buat tim,” ucap Yakob.

“Kita jangan melihat pemain tersebut main di Liga 3, Liga 2, atau Liga 1. Kami coba beri kesempatan, apalagi mereka masih muda. Buktinya tahun lalu pemain muda kami mampu menunjukkan kualitas,” timpal Hasnur. (gk-56)