Agus Yuwono Makin Dekat Kembali Latih Persis Solo

Setelah ditinggal Widyantoro ke PSIS Semarang, manajemen Persis Solo mencari sosok pengganti yang akan dijadikan juru taktik musim 2019.

Ibarat cinta lama bersemi kembali, manajemen Laskar Sambernyawa menjatuhkan pilihan kepada Agus Yuwono. Pelatih asal Malang tersebut berpeluang besar mengarsiteki Persis pada musim ini. Agus mengakui sudah dihubungi manajemen Persis mengenai hal tersebut.

“Hari ini saya diminta ke Solo untuk rapat bersama Pak Dedy (M. Lawe, sekjen Persis) terkait persiapan Persis musim 2019. Jika diminta kembali melatih, saya pasti siap,” tegasnya, Senin (14/1).

Agus menjadi pelatih Persis di tengah kompetisi Liga 2 2018, menggantikan Jafri Sastra yang diberhentikan karena gagal bersama Persis. Setelah meninggalkan Persis, Jafri langsung dipinang PSIS dan sukses membawa Mahesa Jenar ke papan tengah klasemen akhir Liga 1.

Ketika itu, Agus tidak leluasa memilih pemain dan menjalankan strategi dengan pemain yang tidak sesuai keinginannya. Pada laga terakhir, pelatih berusia 48 tahun ini gagal membawa Laskar Sambernyawa melaju ke babak delapan besar. Di partai terakhir Persis kalah 1-0 dari tuan rumah Semen Padang.

“Kalau membangun tim dari awal, saya rasa akan berbeda dari hasil. Kita memang belum tahu kapan kompetisi Liga 2 bergulir, tapi sebaiknya tim dibentuk mulai Februari. Semoga ada kata sepakat dengan manajemen,” ujar Agus.(gk-18)