3 Pemain Jebolan SAD Uruguay Seleksi di Bhayangkara FC

Bhayangkara FC sudah mulai melakukan latihan untuk mengarungi Liga 1. Di saat yang bersamaan, tim milik Kepolisian Republik Indonesia ini juga tengah melakukan seleksi pemain.

Setelah menjalani beberapa tahap, kini tersisa sepuluh nama yang bertahan. Tiga diantaranya merupakan pemain jebolan program SAD Uruguay.

Mereka adalah M. Zaenal Haq, Taji Prasetio dan Yericho Christiantoko. Ketiganya adalah alumni SAD angkatan pertama tahun 2009.

Meski merupakan pemain berbakat, ketiga pemain ini mengalami pasang surut karir. Yericho misalnya, Ia sempat digadang-gadang sebagai Roberto Carlos-nya Indonesia.

Pemain yang kini berusia 26 tahun ini bahkan pernah membela klub asal Eropa, CS Vise. Sayangnya cedera parah membuatnya harus kembali ke Indonesia.

Sedangkan Zaenal Haq dan Taji Prasetio lebih sering berpindah-pindah klub. Bahkan Taji lebih sering bermain di klub-klub kasta kedua Liga Indonesia.

Di saat yang bersamaan, rekan-rekan setimnya di SAD seperti Risky Pellu dan Alfin Tuasalamony menasbihkan diri sebagai pemain terbaik saat ini.