Stefano Cugurra Teco Ditarget Bawa Bali United Masuk 5 Besar Liga 1 2019

Stefano Cugurra Teco sudah resmi menjadi pelatih Bali United untuk musim kompetisi 2019 hingga 2020. CEO Bali United, Yabes Tanuri, menegaskan pihaknya menargetkan pelatih asal Brasil itu untuk membawa Serdadu Tridatu finis di posisi lima besar pada tahun pertama.

Bali United merekrut Teco sebagai pelatih dengan durasi kontrak selama dua tahun. Namun, Yabes Tanuri mengatakan ada opsi tambahan kontrak untuk pelatih asal Brasil itu.

Selain memilih Teco sebagai pelatih, Bali United juga memboyong pemain, yang sebagian besar memiliki nama mentereng. Sebut saja Paulo Sergio yang sudah lebih dulu bergabung, dan diikuti pemain beken lain seperti Willian Pacheco, Michael Orah, Leonard Tupamahu, dan Gunawan Dwi Cahyo.

Dengan tekad memperbaiki lini pertahanan karena merasa lini serang sudah bagus, Teco ditargetkan bisa menyelesaikan musim pertama dengan mengembalikan Bali United ke papan atas.

“Target kami untuk tahun pertama ini, mengharapkan Bali United ada di lima besar karena musim pertama tentu masih pengenalan tim baru. Makanya kami memberikan kontrak dua tahun dan plus opsi perpanjangan. Target tahun berikutnya tentu menuju prestasi yang lebih tinggi,” ujar Yabes Roni saat konferensi pers pengenalan Stefano Teco dan pemain baru Bali United di Gianyar, Senin (14/1/2019).

“Kami tetap berharap dan ingin tim ini bisa berusaha untuk mencapai posisi teratas. Namun, target dari manajemen untuk tahun pertama, adalah Teco membawa tim berada di posisi lima besar,” lanjutnya.

Bali United menjadi runner-up pada Liga 1 2017. Namun, Serdadu Tridatu mengalami kemerosotan di Liga 1 2018. Tim bertabur bintang itu finis di posisi ke-10 pada akhir musim. Kehadiran Teco diharapkan bisa memperbaiki masalah lini belakang Bali United dan kembali ke papan atas di Liga 1 2019.