PSMS Medan Tunjuk Abdul Rahman Gurning Sebagai Pelatih Baru

Sosok pelatih baru PSMS Medan untuk mengarungi Liga 2 2019 akhirnya terjawab. PSMS menunjuk Abdul Rahman Gurning sebagai pelatih kepala. Dia akan berduet dengan Edy Syahputra sebagai asisten pelatih. Sedangkan untuk pelatih kiper bakal diisi Sugiar, dan pelatih fisik masih menunggu rekomendasi dari Gurning.

Penunjukan Gurning dilakukan pada rapat internal manajemen PSMS bersama dengan para mantan pemain, Senin (14/1). Pembina PSMS, Kodrat Shah mengatakan penunjukan Gurning dilakukan atas dasar mufakat bersama setelah berdiskusi dengan mantan pemain.

Menurut Kodrat, ada sembilan nama pelatih yang dibahas dalam rapat tersebut. Di antaranya juga pelatih asal Medan seperti Suimin Diharja, Ansyari Lubis, Suharto AD, Slamet Riyadi, Reswandi, Liestiadi, dan M Khaidir.

Namun akhirnya nama Gurning yang dipilih sebagai pelatih kepala berdasarkan pengalaman dan kualitasnya. Gurning sebelumnya juga sempat membesut PSMS di ISC B 2016 selama setengah musim. Dia juga pernah menangani PSMS tahun 2013 saat masa dualisme kompetisi.

Setelah penunjukan pelatih, PSMS akan langsung melakukan pembentukan skuat dengan menggelar seleksi terbuka mulai, Rabu (16/1).

“Pelatih yang akan memimpin (seleksi). Tidak seperti tahun-tahun lalu, musim ini kami mau semuanya bibit-bibit daerah pemain Sumut. Minimal 80 persen,” jelas Kodrat.

Untuk pemain dari skuat musim lalu, manajemen akan mempertahankan beberapa nama. Namun untuk kontrak mereka akan menyesuaikannya. “Kita lihat nanti, kalau mereka mau dengan standar honor Liga 2. Jangan minta seperti Liga 1 lalu,” bebernya.

Sementara itu, sekretaris PSMS, Julius Raja, mengatakan para pemain lama nantinya akan diserahkan kepada pelatih. Beberapa nama yang masih ingin bertahan akan berkomunikasi dengan tim pelatih. “Besok mereka akan dihubungi satu per satu. Di luar 10 nama yang sudah pasti keluar,” ujar Julius.(gk-71)