PSM Dikaitkan dengan Eks Pelatih Persib, Ini Respons Manajemen

Manajemen PSM Makassar mulai menimbang pelatih terbaik untuk menggantikan Robert Rene Alberts yang telah mundur. Nama eks pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menjadi kandidat terkuat.

Hanya saja CEO PSM, Munafri Arifuddin, enggan membahas terkait Mario Gomez. “Kita lihat saja. Kalau cocok, kita kerja sama. Saya sih mau yang punya pengalaman dan tahu bagaimana caranya jadi juara,” ucap Munafri seperti dilansir Fajar (Jawa Pos Group).

Munafri mengaku masih menimbang-nimbang kandidat pelatih terbaik bagi PSM. “Kami akan pertimbangkan baik-baik. Biar maksimal, kami juga menerima masukan dari teman-teman lain. Kami tanya pemain dan asisten. Tidak harus pernah latih PSM,” jelasnya.

Kendati masih menutupi kandidat pelatih terkuatnya, pria yang akrab disapa Appi itu paling lambat mengumumkan namanya pada 25 Januari mendatang. Sesuai batas akhir pendaftaran skuatd di AFC Cup 2019. “Saya berharap calon pelatih tidak membawa asistennya,” tegasnya.

Syarat yang diajukan Appi, cukup memberi gambaran sosok calon pelatih yang dimaksud adalah Mario Gomez. Banyak klub yang negosiasi dengan Mario Gomez buntu di tengah jalan. Pasalnya Mario Gomez ingin satu paket dikontrak bersama asistennya, Fernando Soler.

Agen Mario Gomez, Gabriel Budi, masih enggan menanggapi spekulasi mantan arsitek Persib itu ke PSM. “Nanti yah,” katanya singkat.

Sementara itu, mantan pelatih PSM, Syamsudin Umar, berharap calon pelatih baru PSM paham dengan karakter permainan tim. Keras, cepat, dan kreatif.

“Minimal memiliki karakter permainan seperti yang ditinggalkan Robert Alberts. Tujuannya agar tidak membutuhkan waktu lama lagi untuk menyesuaikan permainan,” ujar pelatih yang sukses membawa PSM juara musim 2009-2010.

Sedangkan mantan pemain PSM, Faisal Maricar berharap pelatih PSM memiliki jam terbang yang bagus. Punya pengalaman melatih di Asia, khususnya Indonesia. “Jadi saat bergabung, persiapan bisa langsung dikebut,” terang Faisal.