Kalteng Putra Tunjuk Gomes De Oliveira Sebagai Pelatih

Tim promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra, telah mengumumkan Gomes de Oliveira sebagai pelatih mereka untuk musim ini. Gomes melanjutkan tongkat kepelatihan dari arsitek sebelumnya, Kashartadi.

Gomes jelas bukan nama asing di sepakbola Tanah Air, dan punya jam terbang tinggi di kasta teratas. Ia pernah menukangi Persiram Raja Ampat, dan beberapa tahun ini identik dengan Madura United.

“Setelah memperhatikan, mengingat, dan mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak akhirnya CEO Kalteng Putra, H. Agustiar Sabran, mantap menetapkan dan memilih Coach Gomes De Oliveira sebagai juru taktik Kalteng Putra untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019,” tulis Kalteng Putra lewat akun Instagram resmi mereka.

“Kemarin adalah sejarah, hari ini adalah masa depan, dan harapan, sebagai langkah awal membangun sepakbola yang bermartabat, modern, dan sebagai perekat persaudaraan khususnya bagi masyarakat Kalimantan Tengah, dan umumnya masyarakat Indonesia,” tutup klub berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut.

Sebelum mendatangkan Gomes, Kalteng Putra sudah lebih dulu mengumumkan perekrutan beberapa pemain. Nama-nama pengalaman di Liga 1 didatangkan, seperti I Gede Sukadana, Yohanes Ferinando Pahabol, hingga Wasyiat Hasbullah.