Ivan Kolev Dikontrak Setahun oleh Persija

Pelatih asal Bulgaria, Ivan Venkov Kolev dipastikan menangani Persija Jakarta. Kolev akan bertugas di tim ibu kota selama satu tahun ke depan.

Kolev sudah memantau langsung latihan Persija di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (15/1/2019) sore.

Namun, sesi latihan sore ini masih dipimpin asisten pelatih Mustaqim. Kolev baru akan memimpin latihan besok (16/1/2019) pagi.

“Ivan Kolev dikontrak selama 12 bulan, sampai Januari 2020. Tapi dengan opsi diperpanjang saat turnamen atau kompetisi belum selesai,” kata Ratna Mustika, agen Ivan Kolev saat ditemui wartawan termasuk Bolalob.

Adapun Kolev langsung mendapat tugas meloloskan Persija ke babak 16 besar Piala Indonesia.

Pekan depan Persija akan menghadapi Kepri 757 Jaya dalam babak 32 besar Piala Indonesia.

Ratna berharap Kolev dapat membantu Persija meraih prestasi setinggi mungkin tahun ini, termasuk di kompetisi antarklub Asia.

“Target setinggi mungkin. Di Piala Asia (AFC) dengan persiapan minim, (tapi) tentu maunya (pencapaian) setinggi mungkin. Dalam sepak bola apapun bisa terjadi,” ujarnya.

Ini akan jadi pengalaman kedua Kolev menangani Persija. Sebelumnya pada musim 1999-2000, Kolev sempat mengantarkan Persija menembus babak semifinal Liga Indonesia.