Aaron Evans Ingin Menambal Kelemahan Lini Belakang PSM

PSM Makassar mendatangkan mantan stoper Barito, Aaron Evans, untuk memperkuat lini belakang. Evans diharapkan tampil lebih baik dari Steven Paulle (Prancis) yang dilepas PSM akhir musim lalu.

[PSM sebelumnya sudah mengontrak Munhar (eks Madura United) sebagai pengganti peran Ardan Aras, yang tidak lagi berbaju Juku Eja.

“Evans bagian dari rencana kami musim depan. PSM berharap dia menjadi duet yang pas buat Abdul Rahman di lini belakang,” ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM, pada sesi konferensi pers di Hotel Aryaduta, Makassar, Senin (14/1/2019).

Di liga 1 2018, lini belakang jadi kerap titik lemah PSM. Terutama pada pekan-pekan terakhir putaran kedua. Contohnya pada pekan ke-28 sampai ke-31, PSM kebobolan 12 gol.

Gawang Juku Eja pernah dibobol PS Tira tiga kali dalam satu partai dan dua kali oleh Perseru di Stadion Andi Mattalattta Mattoangin, Makassar.

Dan yang paling krusial, PSM dua kali dibobol Persija Jakarta sehingga pertandingan berakhir 2-2 di Makassar. Andai menang, Juku Eja bisa meraih impian meraih trofi juara. Secara keseluruhan gawang PSM tercatat 42 kali kemasukan dari 34 partai.

Evans mengaku sangat senang bisa membela PSM setelah dua musim bersama Barito Putera.

“Saya berterima kasih kepada PSM yang sudah memberi kesempatan saya. Saya sangat senang bisa bermain bersama tim ini di ajang besar seperti Piala AFC dan Liga 1,” kata Evans.

Evans pun menegaskan dirinya akan berusaha keras tidak mengecewakan manajemen dan suporter PSM.

“Saya sudah tidak sabar mengikuti latihan bersama PSM. Saya dan teman-teman di lini belakang PSM akan membuka lembaran baru. Saya akan berusaha keras menutupi kelemahan PSM (di lini belakang) itu,” imbuhnya.

Sesuai program yang telah disusun, PSM akan menggelar latihan perdana di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (15/1/2019).