Cerita Putri Robertino Pugliara Merayakan Natal Pertama di Argentina

Gelandang Persebaya, Robertino Pugliara memutuskan pulang ke negaranya saat merayakan Hari Natal tahun ini. Dia bersama sang istri, Cintia, dan anaknya, Mutiara, berkumpul dengan keluarga besar di ibukota Argentina, Buenos Aires.

Menariknya, ini merupakan Natal pertama bagi Mutiara yang baru lahir pada 28 April 2017. Pada Natal 2017, Mutiara belum genap berusia setahun dan merayakannya di India. Saat itu, Robertino memang berkarier bersama Pune City.

Umat Kristiani di Indonesia sudah merayakan Natal pada Selasa, 25 November 2018, sementara Argentina masih tanggal 24 Desember. Sayangnya, Natal di Argentina lebih lambat. Penyebabnya, selisih waktu Indonesia dengan Argentina mencapai 10 jam lebih lambat.

“Iya, ini Natal pertama Mutiara di Argentina. Saat (Natal) yang pertama dia India. Semua keluarga kami menyambut dia. Kebetulan, keluarga saya dan Cintia sama-sama tinggal di Buenos Aires,” kata Robertino saat dihubungi Bola.com.

Robertino sangat senang akhirnya melihat Mutiara merayakan Natal dengan keluarga besarnya di Buenos Aires. Maklum, sudah dua tahun terakhir pria berusia 34 tahun itu tidak pulang ke negara asalnya tersebut.

Selain itu, Robertino juga bisa kembali menikmati makanan khas Argentina. Di antaranya adalah Empanadas, Choripan, dan Milanesa. Momen hari raya ini benar-benar dimanfaatkan Robertino untuk mengobati kerinduannya pada keluarga dan kampungnya.

“Saya tanggal 24 kemarin di rumah keluarga Cintia, tanggal 25 baru di rumah saya. Banyak sekali makanan khas Argentina. Nama-nama tadi seperti Empanadas dan Milanesa itu memang khas sini, tapi sebenarnya tidak hanya saat Natal saja munculnya,” ungkap Robertino.

Saat ini, Robertino sebenarnya sudah berangsur pulih dari cedera patah tulang yang dialaminya. Namun, belum ada tanda-tanda dia akan bertahan di Persebaya. Demikian halnya dia juga belum mendapat tawaran dari klub lain.