Arthur Cunha Bisa Jadi Pemain Asing Arema Terlama

Karir Arthur Cunha bisa jadi bakal awet di Arema FC. Bek berkebangsaan Brasil itu berpeluang membela Arema FC hingga akhir 2020.

Hal itu diungkapkan agen Arthur, Afri Marzeli. Dia menyatakan bahwa kontrak lama Arthur memang baru habis di penghujung 2019. ”Tapi, rencananya akan diperpanjang sampai (akhir) 2020,” kata Marzel–sapaan akrabnya.

Ada banyak pertimbangan yang membuat Arthur bisa bertahan lebih lama di Arema FC. Salah satunya, Arthur sudah kerasan tinggal dan bermain di Malang.

Dari sisi usia, Arthur juga masih relatif muda (28 tahun). Kualitasnya juga masih terjaga.

Tapi, kepastian apakah Arthur bakal meneken perpanjangan kontrak baru di Arema FC bisa dilihat pertengahan Januari 2019. ”Dia sekarang masih ada di Brasil. Mungkin tanggal 12 (Januari) baru tiba. Lalu, tanggal 13 atau 14 bertemu manajemen Arema,” ujar dia.

Jika rencana perpanjangan kontrak hingga 2020 terealisasi, karir Arthur di Arema FC setidaknya akan berlangsung selama empat tahun. Seperti diketahui, Arthur sudah menjadi bagian dari skuad Arema FC sejak awal musim 2017.

Selama ini, terutama sejak ISL 2011/2012, jarang sekali ada pemain yang bisa bertahan lebih dari dua musim. Bahkan, sering kali hanya bertahan separo musim. Seperti yang dialami Thiago Furtuoso, Balsa Bozovic, hingga Srdjan Ostojic.