Riko Simanjuntak Berharap PSMS Sembuh dari Sakit

Mantan Pemain PSMS Medan, Riko Simanjuntak kembali ke kampung halamannya usai menjuarai Liga 1 bersama timnya Persija Jakarta.

Pemain bertubuh mungil itupun menyempatkan diri untuk menjalani laga eksibisi dengan gabungan pemain top Liga asal Sumut yakni Medan All Star, Minggu (23/12/2018) kemarin di Langkat.

Meski baru saja membawa Persija juara, sikap rendah hati Riko tak pudar. Ia tetap mau bermain dengan rekan-rekannya dan menghibur warga sekitar. Hanya saja Riko mengaku sedih tim kebanggaan Sumut yakni PSMS Medan harus terdegradasi dari Liga 1.

Ia berharap PSMS bisa cepat sembuh dari penyakitnya dan lekas kembali ke Liga 1 musim depan. Sebagai orang Sumut, dia sejatinya ingin klub PSMS bisa berbuat banyak di kancah sepak bola Indonesia.

“Ya sebenarnya Riko sedih, bagaimanapun Riko orang Sumut, meski lahir di Pematangsiantar tetap dukung PSMS. Sangat sayang PSMS harus terdegradasi. Riko berharap PSMS cepat sembuh dari penyakitnya. Biar bisa bersaing dan berprestasi lagi,” ucapnya.

Riko meniti karir seniornya sejak di PSMS Medan tahun 2012/2013. Kini ia menjelma menjadi idola banyak penikmat si kulit bundar. Sepak terjangnya yang lincah dan tak kenal lelah membuatnya diberi julukan Si Kancil.

Setelah sukses bersama rekan-rekannya membawa Persija juara Liga 1 musim ini, Riko tak ingin terburu-buru menentukan masa depannya. Dia ingin menikmati masa liburan panjang untuk berkumpul dengan orang-orang yang cintainya.

“Buat Riko saat ini lebih fokus ke libur dulu, ke keluarga dulu. Karena Riko juga belum tahu kompetisi gimana, Riko juga belum menentukan pilihan juga. Karena masih mau nikmati liburan saja dulu. Mau Mahalan juga sama keluarga,” ungkapnya.